Mengetahui Firman untuk Diri Sendiri…Aku menulis kepada kamu, hai orang-orang muda, karena kamu kuat dan firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat.
~1 Yohanes 2:14~
 
Jika Anda bertanya-tanya mengapa sepertinya Anda selalu berada di  dalam sesuatu persoalan—menghadapi suatu masalah dan lainnya—dan tidak memiliki kemenangan dalam hidup Anda, mungkin Anda perlu menghabiskan lebih banyak waktu untuk menaati Firman Tuhan.
 
Banyak orang percaya pergi ke gereja setiap minggu untuk mendengarkan khotbah seseorang mengenai Firman Tuhan kepada mereka, tetapi mereka tidak pernah tahu Firman Tuhan untuk diri mereka sendiri. Jika Anda ingin hidup dalam kemenangan, tempatkan Firman Allah sebagai prioritas dalam kehidupan Anda sehari-hari. Secara praktis, ini dapat berarti bahwa Anda memperkatakan Firman Tuhan selagi Anda bersiap-siap di pagi hari, atau mendengarkan ajaran atau musik penyembahan dalam perjalanan Anda untuk bekerja. Anda mungkin ingin menggunakan jam makan siang Anda untuk membaca Firman Tuhan atau jalan kaki diluar dan berdoa.
 
Hal-hal ini hanya beberapa ide untuk mengintegrasikan Firman Allah ke dalam kehidupan Anda. Lakukan yang terbaik menurut Anda untuk memastikan Anda mengejar kebenaran-Nya secara teratur dan terus menerus. Menempatkan Firman Allah pada prioritas utama akan mengubah hidup Anda.
 
Doa :
Tuhan, aku ingin berintegrasi sepenuhnya kepada Firman-Mu dalam hidupku. Aku tidak hanya mau mendengar seseorang memberitakan Firman kepadaku satu kali dalam satu minggu,aku mau mengetahuinya sendiri. Pimpin aku dan tunjukkan padaku jalan untuk mengikuti Firman-Mu secara konsisten. 
 
Renungan harian ini diterjemahkan dari “Promises for Your Everyday Life” by Joyce Meyer. Hak cipta dilindungi Undang-undang