Menerima Pikiran yang Tepat...Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus…
~2 Korintus 10:5~
 
Sebagai orang Kristen, kita tidak harus menerima setiap pikiran yang masuk ke dalam kepala kita. Sebaliknya, kita harus mengukur setiap pikiran terhadap standar Alkitab, seperti yang dikatakan ayat di atas mengenai apa yang harus kita lakukan. 
Berikut contoh yang praktis: Jika seseorang menyakiti perasaan Anda, buatlah keputusan saat itu juga bahwa Anda tidak akan marah kepada mereka selama berhari-hari. Jika Anda marah, hanya memberi kesempatan Satan untuk menanam bibit kepahitan.
 
Sebaliknya, Anda bisa menolak pikiran negatif dan menolaknya menguras damai dan sukacita Anda.
Pergilah pada Tuhan dan berkata, “Bapa, saya butuh kekuatan-Mu. Dengan iman aku memilih untuk menerima rahmat-Mu untuk memaafkan mereka yang menganiaya atau menyusahkanku. Aku meminta Engkau untuk memberkati mereka dan bantu aku melanjutkan hidupku. Dalam nama Yesus, amin.”
 
Seiring pikiran kita diperbaharui dengan Firman Tuhan, pemikiran kita akan berubah dan selaras dengan Alkitab. Lalu, hari demi hari, batas kesalehan di sekeliling pikiran kita akan tegak dan kuat. Batas ini tidak hanya akan mencegah tipuan musuh, tetapi membantu Anda hidup lebih menyenangkan, hidup saleh.
 
Doa:
Tuhan, saya hanya mau menerima pemikiran yang tepat yang selaras dengan jalan pikiran-Mu dan perintah-Mu. Ingatkan aku saat musuh membawa pikiran buruk yang menghambat sehingga aku dapat melakukan apa yang Firman-Mu katakan dan menaklukannya sehingga menjadi ketaatan kepada-Mu.
 
Renungan Harian ini diterjemahkan dari “Promises for Your Everyday Life” by Joyce Meyer. Hak cipta dilindungi Undang-undang.