Menarik Pelatuk Kebangkitan RohaniSejak permulaan saya sebagai seorang misionaris di Afrika, apa yang kita saksikan Tuhan kerjakan saat ini begitu menakjubkan.  Mengikuti langkah para raksasa kekristenan, kita menuai dengan sukacita dimana mereka telah menabur dengan air mata. Kami datang ke Bukavu, yang pertama kali mengunjunginya adalah misionaris C.T. Studd, dan merupakan tempat yang masih terpencil di  hutan hujan Zaire. Di sana kami melihat tujuh puluh ribu orang menanggapi panggilan kasih Tuhan. David Livingstone menubuatkan bahwa walau  dia hampir tidak melihat seorang pun bertobat, kelak di sana akan ada ribuan – dan terjadilah. Di Blantyre, Malawi – dinamakan demikian menurut kota di Skotlandia di mana Livingstone dilahirkan – beberapa ratus ribu orang menanggapi panggilan keselamatan itu.
 
Hari ini, ilmu sihir, penyembahan berhala, dan kejahatan membuat Injil sama pentingnya seperti sebuah pistol di sarang ular. Yesus membebaskan para tawanan, besar-besaran. Kekristenan yang dingin dan santai tidak akan menghasilkan apa pun. Bangsa-bangsa sangat membutuhkan pesan salib yang berapi-api sekarang ini, bukan dengan segala kenyamanan. Beberapa waktu yang lalu,  cabang bagian utara kami menjangkau hampir mencapai Gurun Sahara di Ouagadougou, ibukota Burkina Faso (sebelumnya bernama Upper Volta), sebuah negara  yang terkenal dengan penyembahan berhala. Mengumpulkan total delapan ratus ribu orang dalam enam kali pertemuan, dengan hampir seperempat juta orang hadir di Ibadah penutup. Banyak dari mereka yang mengakui Yesus Kristus, termasuk banyak umat Islam dan animisme. Demikian juga kemudian di kota Kaduna di Nigeria, lima ratus ribu orang berkumpul dalam satu kali Ibadah – total 1,67 juta orang dalam enam kali pertemuan. Dan kemudian melebihi semuanya, pada KKR besar Milenium ini di Lagos, Nigeria, di mana kami memberitakan Injil kepada lebih dari enam juta jiwa yang berharga, 3,4 juta mengisi kartu keputusan. Pada hari yang terakhir dari KKR di hari keenam, 1,6 juta orang hadir. Respons terhadap kuasa Injil benar-benar mengagumkan!
 
Selama lebih dari dua puluh tahun saya memiliki janji Ilahi di dalam hati saya bahwa kami akan melihat satu juta jiwa bertobat dalam satu pertemuan. Kami memperoleh pengeras suara yang dapat menjangkau kumpulan orang lebih besar, mungkin, daripada yang pernah ditangani oleh seseorang sebelumnya secara tatap muka. Apakah ini kesombongan? Jika Yang Disalibkan menginginkan, “Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas” (Yesaya 53:11), beranikah kita berpikir lebih kecil? Apakah Tuhan akan dipuaskan dengan sesuatu yang kurang dari itu? Beranilah untuk memiliki iman yang besar! Ya, kami melihat satu juta jiwa diselamatkan dalam satu pertemuan di Lagos. Janji Tuhan telah terpenuhi dan kami bergerak maju dengan Injil Tuhan “kolaborasi penuai” mengumpulkan jiwa-jiwa bagi-Nya secara masal.
 
Api hari ini!
Injil Kristus adalah kekuatan Allah untuk menyelamatkan bagi setiap orang yang percaya!
 
Diterjemahkan dari “Daily Fire Devotional by Reinhard Bonnke”.Digunakan dengan Ijin.Hak Cipta dilindungi dengan Undang-undang